Korea Selatan bareng Danone-Nutricia dan Dubai bareng Frisian Flag Indonesia di April 2019

“To my mind, the greatest reward and luxury of travel is to be able to experience everyday things as if for the first time, to be in a position in which almost nothing is so familiar it is taken for granted.” -Bill Bryson

Alhamdulillah dua rewards berhasil kami raih di 2019, Korea Selatan dari Danone – Nutricia dan Dubai dari Frisian Flag Indonesia. Awalnya kami berdua ingin agar Ayah dan Ibu lagi yang berangkat, karena masih disibukkan oleh agenda latian dan scedule Degradasi Reva menuju tim Porprov di akhir Maret, namun Ayah dan Ibu malah membuat agenda perjalanan sendiri, yaitu wisata religi di bulan Maret ini ke 3 negara yaitu Mesir, Jordania dan Palestina (..huwwiii), keren poll ini. Jadi daripada rewards hangus, kamilah yang berangkat lagi, setelah ada kejelasan berangkat, Alhamdulillah terscedule di bulan April, Korea Selatan di awal April dan Dubai di akhir April (kenapa harus bareng coba, gak mau gantian)..Bismillah sehat semuanya, Ayah, Ibu, Suami dan saya sendiri..aamiin. Karena perjalanan Ayah dan Ibu yang ke Palestina harus melalui Israel namun mendekati keberangkatan visa Israel masih belum ada kejelasan, approve atau tidaknya, agak khawatir juga, katanya sih itu resiko, jika sampai Mesir dan Jordania tidak diapprove berarti belum rezeki dan kerugian ditanggung wisatawan. Saya hanya bisa berdoa semoga semua urusan visa selesai dengan baik, bisa lolos sesuai jadwal, Ayah dan Ibu senantiasa sehat, perjalanan religi ini bisa berjalan lancar, diberikan keselamatan dan keberkahan oleh Allah Azza Wa Jalla..aamiin.

Dan untuk kami sendiri, agenda perjalanan ke Korea Selatan masih di organized oleh Panorama, sama seperti kemarin ke New Zealand. Untuk pengurusan visa dihandle oleh pihak Tour namun tetap harus melengkapi data Visa yang sudah disiapkan, berhubung tulisan campur dengan huruf Korea jadi males duluan sebelum dibaca, padahal ada bahasa Inggris juga dibawahnya. Dan seperti biasa, dengan bantuan salah satu Travel Blogger favorite saya disini https://backpackstory.me/2016/12/24/panduan-lengkap-membuat-visa-korea-selatan/ pengisian Visa Korea Selatan dapat terselesaikan dengan baik, sebelumnya juga terbantu untuk pengisian Visa Australia yang segedhe gaban, Alhamdulillah semua berkas sudah terkirim ke Jakarta, semoga pengurusan Visa Korea Selatan lancar dan segera diapprove..aamiin. Scedule selama di Korea adalah 6 Hari 4 Malam, tanggal 06/04 kami berangkat malam, tanggal 07/04 tiba di Incheon, langsung city tour ke tempat syuting drama korea yang sama sekali kami tak paham (..hiks) di Petite France dan Nami Island lanjut ke MT Sorak untuk check in Hotel (hari pertama pasti sangat melelahkan). 08/04 agenda di MT Sorak untuk ber-Cable Car-ria lanjut ke Yongin berkunjung di Everland Theme Park, malam hari langsung menginap di Seoul hingga tanggal 10/04, dengan agenda yang padat merayap mulai City Tour dan tentu saja ditutup dengan Shopping, terakhir 11/04 kami kembali ke Incheon, setelah makan pagi lanjut berkeliling sebentar dan kemudian terbang ke Jakarta.

Sambil menunggu Visa Korea Selatan selesai, kamipun sedang mengurus Visa Dubai, sementara hanya menggunakan copy Paspor dan foto saja, karena menurut agen travel yang ditunjuk, untuk Dubai ini hanya bersifat “Permit” saja (..entah apa maksudnya), jadi untuk Paspor asli bisa menyusul kemudian. O iya untuk perjalanan Dubai ini, FFI masih setia menggandeng agen perjalanan Trip Event sama seperti Spain-Porto dan Jepang kemarin. Masalah enak mana dikawal Panorama atau Trip Event??, menurut kami sama enaknya-lah karena Gratis gak pake bayar..hahaha. Traveling ke Dubai terjadwal di 22/04 – 27/04, dimana kami akan berangkat tanggal 22/04 dini hari, tiba di Dubai 23/04 Subuh dan check in Hotel untuk breakfast dan seperti biasa hari pertama ini langsung City Tour ke Burj Al Arab, Burj Khalifah dan sekitarnya, kemudian hari kedua mengunjungi Musium Dubai, Ride Abra Taxi, Safari Desert serta melihat secara langsung kerajinan Emas, hari ketiga masih di Dubai untuk menikmati Miracle Garden, Sky Dubai, Global Village, hari keempat lanjut ke Abu Dhabi, untuk berkunjung ke Sheikh Zayed Grand Mosque dan Ferrary World, hari kelima balik ke Dubai kemudian terbang kembali ke Jakarta. Ya Allah terimakasih atas rahmat dan karunia-Mu, kami akan menikmati dua rewards sekaligus di bulan April ini, kami mohonkan kesehatan, kelancaran dan keselamatan agar seluruh agenda Tour dapat terlaksana dengan baik..aamiin.

Advertisements

4 thoughts on “Korea Selatan bareng Danone-Nutricia dan Dubai bareng Frisian Flag Indonesia di April 2019

  1. Barakallah mbak dan suami. Semoga diparingi kesehatan lahir batin. Ditunggu cerita jalan-jalannya.

    Super iri dengan wisata religi orang tuanya, impian banget bisa menginjakkan kaki di masjid Al. Aqsa.

    • Aamiin, makasih dek Frany, mohon doanya semoga Israel berbaik hati mau approve Visa kedua orangtua saya, rada dek-dekan juga, semoga Ayah Ibu bisa sholat di Masjid impian semua umat..aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s