Juara 2 tryout Primagama seKab.Sidoarjo

image

  Minggu pagi, 15 november 2015, kak Belva berangkat menunaikan tugas negara, yaitu mewakili sekolah dalam tryout UNAS tingkat SMP se-kabupaten Sidoarjo, yang diselenggarakan oleh bimbel Primagama. Kali ini kakak berdua dengan Devi teman sekelasnya, yang Alhamdulillah masuk Final dan siap bersaing dengan kurang lebih 100peserta lainnya. Sebelum final ini, peserta sekitar 1000 orang dari berbagai SMP sekabupaten, yang penyaringannya dilaksanakan seminggu yang lalu.
  Sebenarnya Kak Belva sendiri tidak mengikuti bimbel manapun, sama seperti saat UNAS SD kemarin, selain alasan sudah didrill di sekolah, bisa belajar sendiri di rumah, capek, juga karena tidak ada yang mengantarkan, kecuali les bahasa Inggris di EF, itu karena mapel Inggris merupakan passionnya, sehingga tidak mengenal kata letih, walau tempat les nun jauh disana. Belajar mandiri menjadi pilihan kak Belva dengan memperbanyak latian-latian soal yang banyak dijual di toko buku dan barusaja saya membelikan latian UNAS new produk dari Pustaka Lebah berbentuk MicroSD yang berisi pembahasan UNAS 3tahun terakhir juga bagaimana cara tercepat penyelesaian soal.
  Jika dulu SD tanpa les, saya tidak terlalu merasa terbebani, setiap kali tryout kak Belva selalu berada di 3besar, namun sempat membuat down adalah saat final, justru hasil danem SD kak Belva terjadi antiklimaks, diantara 15besar saja kak Belva tidak termasuk di dalamnya, begitu banyak rising star, dan rata-rata mereka adalah murid bimbel ternama. Mungkin saat SD tidak terlalu saya pusingkan, karena mantap kembali ke yayasan sekolah yang sama, tapi saat ini, target saya dan kak Belva adalah SMA 1 Sidoarjo, salah satu atau bahkan satu-satunya sekolah favorite di kota kami, Sidoarjo. Apakah kak Belva cukup belajar sendiri atau harus ikut bimbel sehingga memiliki wawasan kisi-kisi soal UNAS yang lebih mirip??..dan sayapun GALAU.

image

  Dari hasil tryout ini paling tidak berkurang kegalauan saya, so far kak Belva dapat membuktikan dengan belajar mandiri tanpa mengikuti bimbel juga dapat berprestasi. Saat kepala sekolah SMP menguplot foto kak Belva di facebook banyak komentar masuk selain ucapan selamat, ada juga mantan walikelas kak Belva di kelas 2 SD dulu, dan berkomentar betapa diamnya kak Belva, memang pintar tapi sangat pasif. Alhamdulillah sejak masuk SMP di yayasan yang sama, kak Belva mulai terasah potensi dan keberaniannya, target inilah yang ingin saya capai, dengan harapan saat SMA kelak kak Belva sudah terpoles dengan baik segala potensi yang ia miliki. Saya ingin membuktikan bahwa sekolah terbaik bukan terfavorite atau termahal, namun sekolah yang mampu membuat anak didik mengenali potensinya dan turut serta mengembangkannya dengan optimal.
  Mama dan Papa selalu berdoa semoga kak Belva tidak cepat berpuas diri dengan semua prestasi yang telah diraih, tetap tekun belajar dan dapat mencapai semua target dan impiannya di masa yang akan datang..aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s