Peta Hidup Clarinta Belva Sabina

 

Life isn’t about finding yourself. Life is about creating yourself.
– George Bernard Shaw –

image

  Pagi ini masih tanpa emak, dua hari sudah emak tidak bekerja karena sakit bersamaan dengan adek Mika, ahh..dua orang ini memang Soulmate. Semenjak baru lahir, emaklah yang mengasuh adek Mika, selain saya tentu saja. Emak mengeluh pusing dan flu, sedangkan adek Mika sakit batuk, dan hari ini pula tidak masuk sekolah, alamat sang mama pun harus stay dirumah sepanjang hari, Alhamdulillah, disyukuri saja sebagai pengusaha, waktu bisa jadi sangat flexible.
  Seperti biasa pagi hari setelah selesai memasak, lanjut membersihkan rumah, tanpa sengaja menemukan secarik kertas berisi tentang Peta Hidup atas nama Clarinta Belva Sabina. Hmm..menarik untuk dibaca, tertulis dikertas itu target, capaian dan impian kak Belva di masa depan. Mulai dari menyetir mobil hingga menjadi dokter anak, bahkan keinginannya bermimpi bertemu Rasul Muhammad SAW pun dia tuliskan. 
  Diawali tahun ini 2015, dia menuliskan peta hidupnya, dilanjutkan 2016 keinginannya untuk dapat diterima di Smanisda (SMAN 1 Sidoarjo) dan dapat menyetir mobil (si papa akan memberikan restunya jika sudah usia 17th, tidak berlaku untuk mengendarai sepeda motor). Kemudian di tahun 2017 kak Belva mengungkapkan betapa keinginannya bermimpi bertemu Rasulullah SAW, dan 2018 dia ingin semakin pintar masak (sesekali dia memang ke dapur tapi hanya saat menggoreng kentang atau pisang goreng kesukaannya, berarti lulus SMA harus sudah pintar masak untuk keluarga..hmm, semoga saja). Di 2019 target kak Belva adalah hafidzah 30juz (aamiin, sejauh ini masih 3juz, tetap semangat kakak). 2020 keinginannya adalah bersekolah diluar negeri dan lancar berbahasa Jerman (sejauh ini menguasai Inggris yang kefasihannya sudah menyerupai Native, insyaAllah kursus bahasa Jerman akan dimulai saat awal kelas 10), namun jika kak Belva memutuskan masuk fakultas kedokteran, harusnya masih akan kuliah di dalam negeri, kemungkinan untuk S2 dan Phdnya (aamiin). Di tahun 2021, keinginannya hanya satu yaitu bertemu sahabat skype nya bernama Hanna, warga negara Swedia. Kemudian 2022 kak Belva juga ingin menguasai bahasa Arab (mendadak teringat Dian Pelangi pernah membaca tentang biografi nya, dia mengambil kelas bahasa Arab di kairo, Mesir sembari memperluas bisnis busana muslimnya). 2023 koleksi novelnya akan bertambah hingga 300 (..byuhh, tidak dapat membayangkan betapa kamar akan berubah menjadi perpustakaan, selain buku diktat kedokteran yang segedhe gaban). 2024 keinginananya hanya naik balon udara (jalan-jalan keluar negeri lagi kak, ke Turki saja sekalian umroh..aamiin). Target di 2025 sukses menjadi dokter anak (dalam kurun waktu 7tahun sudah spesialis..aamiin). Sedangkan 2026 ingin traveling ke luar negeri semisal USA dan Canada (sepertinya tidak ingin kalah dengan papa dan mamanya, kalo bisa reward juga ya kak atau sponsorship untuk mengikuti seminar..aamiin). Dan terakhir target di 2027 ingin menerbitkan banyak buku, melihatnya sebagai kutu buku, memang rugi sekali rasanya jika kak Belva tidak punya keinginan menulis apalagi tentang ilmu pengetahuan, karena itu sebagai bentuk sumbangsih untuk umat dan merupakan amal jariyah yang menjadi bekal kita kelak jika sudah meninggal.
  Bangganya papa dan mama padamu nak, papa dan mama akan selalu support atas keinginan, target dan impian yang ingin kamu raih dimasa depan, selain menyiapkan sarana dan prasarana penunjang juga lantunan doa-doa terbaik. Semoga kelak kakak Belva selain menjadi wanita Shalihah juga dapat menjadi Khalifah, pemimpin wanita yang berjuang untuk umat..insyaAllah, papa dan mama yakin kamu bisa meraih semuanya dengan keistiqomahanmu dalam belajar dan berdoa..aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s