Mika’s First day School (tahun ajaran 2015-2016)

  Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahapan pendidikan yang baru buat adek Mika, menaiki jenjang Sekolah Dasar di usia 6.5tahun. Hari pertama sekolah, tepat pada tanggal 06 Juli, selama seminggu ada agenda MOS yaitu pengenalan lingkungan sekolah, ustadz/dzah baru, teman-teman baru juga karena masih di bulan Ramadhan maka ada program Pondok Ramadhan dan Bakti Sosial.
  Hari pertama masuk sekolah pukul 07.00, semua murid kelas 1 dikawal oleh orangtua nya, ini memang diminta oleh sekolah, karena ada agenda lomba membuat poster yang diikuti oleh seluruh murid kelas 1 dan orangtuanya, setelah lomba selesai dilanjutkan acara parenting untuk walimurid oleh ustadzah bagian kesiswaan dan murid kelas 1 kembali ke kelas, sekolah masih sampai pukul 10.00 saja. Ustadzah mengingatkan pentingnya peranan orangtua dalam mendidik anak-anak, bersinergi dengan sekolah, salah satunya wajib hadir jika diundang dalam agenda sekolah untuk parenting. Termasuk juga menyesuaikan pendidikan di sekolah dan dirumah, diantaranya Sholat 5waktu, meski dalam tahapan belajar melaksanakan Sholat anak-anak wajib dibimbing dengan baik oleh orangtua dirumah. Setelah Mika masuk selama MOS, seminggu menjelang lebaran Mika kembali libur hampir 3minggu. Jadwal yang sama untuk kak Reva yang sekarang berada di kelas 4C dan kak Belva yang berada di kelas 9A.
  Lebaran dan liburan benar-benar telah berlalu, Mika mulai mempersiapkan diri untuk lebih serius dan tekun dalam mengikuti proses belajar di sekolah maupun dirumah. Peraturan-peraturan mulai dibuat untuk dipatuhi oleh Mika. Mika menyadari bahwa dia akan memasuki fase “TAWANAN”, karena sejak awal selalu saya ingatkan agar bersiap-siap saat usia menjelang 7tahun dan dia harus sanggup meninggalkan fase “RAJA” nya yang selama ini dia nikmati. Salah satunya harus sanggup tidak bermain Game selama 5hari saat hari Sekolah dan ijin bermain hanya saat weekend saja.
  Hari-hari Sekolah telah dilalui hampir 2minggu ini, sejak tanggal 27Juli, jam sekolah pukul 07.00 hingga 14.00 dan setiap kali pertanyaan ini muncul sepulang sekolah, “How’s your day??,” selalu dijawabnya dengan riang,”It’s FUN,”…Alhamdulillah, lega nya mama mu Nak, ketakutan mama jika kamu tidak bisa menikmati sekolah mu karena bayang-bayang buruk saat di TK dulu, sedikit demi sedikit mulai terkikis. Bukan tentang nilai yang mama khawatirkan, Mama hanya ingin kamu bisa menikmati sekolah baru mu, Mama tidak akan membandingkan dengan kakak-kakak perempuanmu jika berbicara tentang nilai, karena mama yakin kamu tidak jauh berbeda, hanya mama mengerti jika saat ini kamu belum secemerlang kakak-kakakmu. Dengan seiring waktu dan belajar yang tekun..insyaAllah adek Mika juga akan dapat berprestasi seperti kakak Belva dan kak Reva.
  Harapan mama buat adek Mika dijenjang Sekolah Dasar ini, semoga semakin shalih, pintar, kreatif, disiplin dan bertanggungjawab..aamiin

image

You don’t raise heroes, you raise sons. And if you treat them like sons, they’ll turn out to be heroes, even if it’s just in your own eyes. -Walter M. Schirra, Sr-

Advertisements

2 thoughts on “Mika’s First day School (tahun ajaran 2015-2016)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s