Ulang Tahun dan Cacar Air

  Kamis pagi, 19/02/2014 bertepatan dengan ulang tahun kak Reva yang ke 9th, kami sekeluarga sedang bersiap-siap untuk merayakannya secara outdoor seperti yang selama ini kami lakukan, apalagi selain hampir bersamaan dengan ulang tahun Mika, 17/02/2014 yang tepat berumur 6th, juga karena Mama sedang getol berlatih fotografi. Semua telah siap, papa, mama dan kakak-kakak, tiba saatnya adek Mika mandi, karena dianggap paling tidak ribet, jadwal mandi Mika memang sering jadi yang terakhir, saat saya buka baju adek Mika, setengah berteriak,”lhoh, papa..papa,” teriakan saya membuat suami panik,”kenapa Ma??,”. “Huhuhu..sepertinya adek kena cacar air, pantesan semalem demam, batal deh semuanya,” jawab saya sedih. Semua persiapan telah dilakukan, kue tart Mika pun masih utuh karena dibutuhkan sebagai properti hari ini, walau telah ditiup tanggal 17/02 kemaren, termasuk topi ultah, balon, terompet dan lain-lain.

image

  Cacar air, 3hari terakhir menjadi topik trending di kelas Mika, setelah Yuma dan Fadiel, giliran Mika yang tertular, semoga saja Mika yang terakhir di kelas anak-anak kami, itulah kenapa saya langsung dapat menebak bentol-bentol yang muncul ditubuh Mika, walaupun saya sendiri belum pernah tahu dan merasakan sakit cacar air (seingat ibu saya seperti itu), dan dirumah memang hanya suami yang pernah, 2 kakak Mika juga belum ada yang terjangkit virus yang satu ini.

image

  Cacar air disebabkan oleh virus, sebenarnya Mika hanya akan membutuhkan vitamin dan salep yang mengandung Acyclovir, seperti disarankan oleh kakak ipar yang seorang dokter, tapi rasanya kurang afdol kalau belum menemui SpA nya anak-anak, dr.Hartoyo,SpA, sebagai tindakan preventif juga jika ada penyakit lain yang menunggangi, seperti radang tenggorokan yang membutuhkan antibiotik, karena Mika juga mengeluhkan tenggorokannya yang sakit. Beliau meresepkan obat yang sama, sambil berpesan untuk istirahat dan makan yang banyak, boleh mengkonsumsi ikan maupun telur karena tidak terdapat alergi pada Mika. “Bagaimana dengan saya dan kakak-kakaknya dok??,” tanya saya setengah khawatir, dr.Hartoyo menimpali dengan tertawa,”siap-siap saja bu, satu-satunya cara agar tidak terjadi penularan, Mika harus diasingkan, memang bisa??, paling masih dikeloni,”..hiks, ya iyalah dok, anak sakit ini.

image

  Akhirnya acara ulang tahun kami rayakan dirumah, setelah Mika merayakannya di tanggal 17/02, dilanjut kak Reva di tanggal 19/02 dengan penuh kesederhanaan. Kami foto-foto dengan menggunakan bantuan tripod, agar tidak seperti ultah Mika kemarin, saat ultah kak Reva kami berlima dapat berada dalam satu frame.

image
  Baiklah anak-anak, Allah sedang memberikan ujian berupa penyakit buat adek Mika, mari kita doakan agar segera sembuh dan tidak menular kepada anggota keluarga yang lain, semoga Allah mengangkat semua penyakit yang ada dalam keluarga kita, termasuk sakitnya Papa dan Mama, semoga Allah Azza Wa Jalla senantiasa memberikan kesehatan dan keberkahan dalam keluarga kita..aamiin

“Allahumma rabbanasi adzhibil ba’sa wasy fihu. Wa antas Syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughadiru saqomaa”

“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim)

Advertisements

7 thoughts on “Ulang Tahun dan Cacar Air

  1. Syafakallah, ya adek Mika.

    Putriku juga barusan sembuh dari cacar air, Alhamdulillah, sudah bisa sekolah lagi. Ia juga tertular dari teman sekolahnya. Dalam satu kelas saat ini sudah ada 4 anak yg kena cacar air secara bersamaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s