KEEP CALM and READ MORE!!

  Memiliki Hubby seorang movie hater membuat saya harus mengalihkan kedoyanan saya nonton. Dulu, saat pacaran kalo agenda ngedatenya nonton, hubby tidak pernah ontime jemputnya, karena kebetulan rumah beliau di kota dan saya sendiri di pinggiran, padahal nonton harus ke kota, alhasil selain selalu terlambat, beliau juga pasti tidur saat film berlangsung, menjengkelkan ya..qkqkqk
  Sejak menikah hingga sekarang kami memang tidak pernah nonton berdua, lebih senang menyanyi, makan atau jalan-jalan saat Spouse Time, Hubby berusaha memberikan fasilitas Kabel Tv dengan chanel movie lengkap, tapi kapan sempet nontonnya, jelas kalah dengan anak-anak yang memilih chanel anak, semacam Disney Channel, sekarang tersisa adek Mika saja yang nonton tv, 2 kakak sama sekali sudah tidak pernah nonton tv, lebih asik dengan bacaan dan aktivitas lainnya. Kesibukan yang tinggi juga membuat kami berdua tidak lagi sempat nonton TV, padahal dulu hubby selalu pantengin Sport dan saya sesekali masih nonton saat anak-anak baru saja berangkat sekolah, sekarang mengaji di sekolah dong (cie.., Alhamdulillah ding) dan paket berlangganan di downgrade hanya chanel anak-anak saja, mungkin selain itu faktor usia membuat kami tidak kuat lagi untuk begadang hanya sekedar nonton tv. Dan semua itu justru membuat saya menggilai berbagai macam tutorial photoshop, video maker dan fotografi di Youtube serta hobby terbaru adalah membaca Buku sebagai sarana Me Time.
  Better Late than Never , kata orang Belajar itu tidak kenal kata terlambat, setelah mendapatkan motivasi sana-sini, baik melalui Sosmed maupun Artikel yang saya baca, semakin menyadari banyak hal yang tidak saya mengerti dan ingin saya pelajari. Termasuk Resolusi 2015 ini salah satunya membaca buku, tantangannya 1 minggu 1 buku, tidak perlu buku yang mahal, terbaru atau Best Seller, namun tetap pembatasan materi buku yang menunjang tercapainya Resolusi 2015, selain mendapat Ilmu juga melatih kecepatan membaca. Jadi teringat awal kuliah di tahun 97an, Dosen saya yang ternyinyir di Dunia pernah berkata,”Indonesia tidak membutuhkan buku diktat terbaru, cukup buku tahun 82an saja, negara kita bukan negara Maju, dan buku tua ini masih cocok dengan kondisi negara kita,”. Beliau berkomentar seperti itu bukan tanpa alasan, mungkin selain karena beliau memang PhD lulusan Amrik, juga menyinyir kebijakan Kampus yang mewajibkan mahasiswa menggunakan buku Diktat tebal dengan bahasa Asli pengarang dan terbitan terbaru..*batin saya, dosen ini benar-benar deh, pengen ngejitak botaknya..wkwkwk*
  Kebetulan kemarin antar kak Belva ke acara ulang tahun teman, dan tempat nya tidak jauh dengan Giant, akhirnya demi membunuh rasa bosan, jalan-jalanlah saya ke dalam Giant, ada konter Gramedia dengan space terbatas, aha..ternyata ada Sale Buku, antara 5rb hingga 50rb, tanpa babibu segera obrak-abrik itu bak, ternyata buku Jadul, terbitan tahun 2010 s/d 2013. Buku segitu banyak yang ada dipikiran saya hanya 2 buku, pertama tentang Investasi dan kedua tentang Fotografi. Berusaha tanya si Mbak penjaga konter, dia cuma bilang,” Cari ajah disitu mbak, gak bisa liat Stok,”..Oh, baiklah. Pencarian saya teruskan, kira-kira satu jam menjelajahi dan obrak-abrik, hanya buku-buku ini, yang sementara memikat hati, tentu selain itu saya juga membelikan buku untuk anak-anak.

image

image

(A).Mewujudkan Resolusi (Chicken Soup for the Soul-2013).
Pengarang: Jack Canfield dkk
Harga: rp.92000 sale rp.25000
Berisi tentang Bagaimana Caranya agar kita tetap semangat dan konsisten memenuhi dan mencapai resolusi-resolusi tersebut.

image

(B).Professional Investing (Best Seller-2010)
Pengarang: Sawidji Widoatmojo
Harga Sale: rp.20000
Berisi tentang penyediaan referensi bagi kita yang mulai tertarik untuk menjadi investor, agar dapat melakukan investasi secara professional.

image

(C).GEWELDIG (2011)
Pengarang: Michael Adiwijaya
Harga: rp.45000 sale rp.10000
Buku ini membahas The Geweldig Model yang memiliki 5 Filosofi Dasar Bisnis beserta beragam inspirasi bisnis yang disajikan dalam bentuk Bussiness Insight.

image

(D).DETOX (2011)
Pengarang: Jane Scrivner
Harga Sale: rp.10000
Jane Scrivner menganjurkan Program Detox 30 hari sebagai upaya membuang timbunan racun yang menumpuk selama bertahun-tahun di dalam tubuh.

image

(E).BACA KILAT (2010)
Pengarang: Agus Setiawan, C.Ht
Harga: rp.20000
Dalam buku ini kita akan dibimbing langkah demi langkah untuk menguasai tehnik Baca Kilat, yang terdiri dari Tinjauan Awal, Baca Kilat dan Aktivasi.

image

(F).Casual Hijab Fashion
Kalo yang ini bonus sih, belajar padu padan warna baju plus tutorial hijabnya demi keperluan travelling tahun ini..hehehe

Sudah sementara bukunya itu saja, lumayan persedian bacaan dalam 1 bulan dan harus segera dipraktekkan. Semoga setiap pencapaian dapat di update disini, karena termasuk resolusi dalam hal blogging nih..aamiin *semoga tidak malas saja*

Advertisements

2 thoughts on “KEEP CALM and READ MORE!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s