Satu PerSatu Harapan itu mulai Terwujud

image

  Memilikimu adalah anugerah terindah yang Allah berikan untuk Mama. Belva sulungku, yang selalu membuat mama bangga. Belva, 3 bulan yang lalu, tepatnya 18 September umurmu menginjak usia 13 tahun di kelas 8 ini. Anak ku yang pemalu sedikit demi sedikit mulai tumbuh rasa Percaya Diri..Alhamdulillah.
  Allah Maha Besar, menuntun mama memilihkanmu sekolah terbaik, bukan termahal meski mama mampu ataupun terfavorit meski kamu mampu, hanya Sekolah SMP yang masih baru dan berada dalam satu Yayasan dengan TK dan SD kamu dulu, disitulah mama menitipkanmu dalam menuntut Ilmu. Prestasi yang kamu raih selama ini sebagai Juara Kelas tidak cukup membuatmu menjadi anak yang percaya diri, kamu tetaplah anak yang pendiam dan pemalu. Bukan mama tidak bersyukur atas semua yang telah kamu capai hanya saja mama ingin kamu tidak hanya prestasi secara akademis, namun mama ingin kamu juga dapat menjadi siswa yang aktif di kelas maupun organisasi. Allah Azza Wa Jalla telah memberikan karunia kecerdasan yang luar biasa, sudah sepantasnya kamu berani tampil unjuk gigi.

image

  Memilihkanmu Sekolah yang masih baru (angkatan ke 4), dengan murid yang terbatas, harapan mama kamu dapat lebih diperhatikan, yang mungkin tidak akan kamu dapatkan di sekolah favorit, yang hanya akan menjadikanmu siswa dengan prestasi rata-rata. Selain karena latar belakang pendidikan Agama yang lebih diutamakan, kurikulum yang berkesinambungan dengan jenjang sekolah sebelumnya, juga karena mama telah akrab dengan ustadz/dzahmu. Harapan mama semua visi dan misi mama dapat tercapai dengan optimal dan semua potensi kamu dapat terexplore dengan baik. Komunikasi yang tiada henti antara mama dan ustadz/dzahmu demi kemajuan kamu. Kini prestasi itupun satu persatu mulai hadir, selain sebagai salah satu juara lomba pidato bahasa Inggris antar sekolah Islam, semakin menunjukkan bahwa kamu dapat tampil berani di depan umum tanpa rasa malu atau minder, di kelas 8 inipun kamu telah dipercaya untuk menjabat sebagai redaktur buletin sekolah yang baru saja terbit perdana di sekolah SMP mu, selain itu jabatan baru di keanggotaan OSIS meski bukan ketua atau wakil, namun sebagai koordinator Publishing dan Humas, semakin menunjukkan kamu mampu, anak ku. Termasuk juga prestasi di bidang Musik, yang merupakan kegiatan hobby mu di luar sekolah.
  Mama tidak ingin memaksakan semua keinginan mama padamu, selama mama tidak yakin kamu bisa dan sekarang kamu buktikan kamu mampu. Semua ini adalah sarana berlatih mulai dari skala terkecil sebagai bekal untukmu nanti, di SMA kamu sudah harus memiliki target selain aktif di OSIS juga berani mengikuti ajang KIR ataupun lomba Debat Bahasa Inggris, sebagai mata pelajaran favoritmu.

image

  Selamat ya Kak atas semua jabatan baru mu di Sekolah, prestasi akademis semoga tetap menjadi milikmu dan prestasi diluar akademis semoga membuatmu ingin memacu semua potensi yang kamu miliki. Sukses terus ya Nak, jangan lupa untuk semakin rajin beribadah, menambah sunah selain wajibmu, merutinkan dhuha dan tahajudmu, mengaji dan puasa Senin-Kamis, semoga Allah senantiasa menjagamu, mewujudkan Cita-Citamu sebagai Dokter dan menjadikanmu salah satu Khalifah di Bumi ini, agar dapat bermanfaat bagi sesama..aamiin

Advertisements

6 thoughts on “Satu PerSatu Harapan itu mulai Terwujud

  1. Selamat ya, Belva.
    Semoga istiqomah dan tetap semangat belajarnya, fokus meraih goals-nya baik yang jangka pendek maupun jangka panjang. Dan yang terpenting, semoga menjadi teladan. Aamiin ya Rabb.

    • Aamiin..maturnuwun p.Iwan, bagi saya ini pencapaian Belva yang luar biasa, saya bersyukur sedikit demi sedikit Belva mulai dapat mengenali potensi nya, mulai berani berbicara, berpendapat dan belajar menjadi pemimpin, walau anak buah mungkin 3 atau 4orang saja..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s