“DanicaSupernova” blog baru buat Reva

image

  Kebiasaan saya membacakan buku cerita saat anak-anak masih kecil membuat mereka senang membaca, kak Belva paling kutu buku dibanding 2 adiknya, jam terbangnya yang tinggi membuat kecepatan bacanya super, selain buku KKPK, Ensiklopedia, Why Series, Teen Series dan sekarang novel-novel Best Seller yang segedhe gaban itupun dia lahap dalam hitungan jam, novel-novel yang dia beli dari hasil tabungan sendiri, hasil dari penghematan uang saku bulanan, karena untuk Novel saya tidak berikan budget, kecuali buku ilmu pengetahuan. Reva sedikit berbeda, dengan membaca buku yang relatif tidak terlalu rutin, dia selingi dengan kesenangan bermain komputer (bukan Game), seperti aplikasi paint, power point, membuat video amatir, Reva juga senang menulis dan bercerita. Anak-anak memang saya bebaskan untuk mengexplore bakat dan kesenangan mereka masing-masing, selain bermain musik. Mengingat sekolah yang sudah fullday saya tidak ingin membebani mereka dengan bermacam-macam les pelajaran, selama mereka masih merasa mampu mengikuti saya tidak pernah paksa mereka belajar, karena belajar menurut saya bukan hanya tentang mata pelajaran di sekolah tapi juga belajar tentang ilmu kehidupan yang dapat diperoleh darimana saja. Alhamdulillah, nilai mereka aman, tugas dari sekolah juga mereka kerjakan dengan baik, tanpa kendala, bagi saya mereka cukup bertanggungjawab.
   Selama ini beberapa tulisan Reva hanya menggunakan MsWord yang kemudian hilang entah kemana, kadang memang lupa menaruh di file yang mana. Sedangkan Belva memiliki blog sejak dia memiliki akun twitter yaitu kelas 5, tapi hanya ditulis sesekali saja. Kemudian membuat Wattpad setelah memasuki usia teenager dan sedang berusaha mengexplore kemampuan bahasa inggrisnya, setelah makin sibuk di kelas 8 ini, dia hanya fokus dengan tugas sekolah dan tugas jurnalistik saja, sebagai yang ditunjuk bertanggungjawab sebagai redaktur majalah sekolah, mau tidak mau dia wajib berkutat dengan bahan-bahan tulisan yang akan diterbitkan..ya Alhamdulillah masih mau menulis.

image

  Sejak melihat bakat Reva dalam menulis, keinginan saya membuatkan Blog untuknya semakin kuat. Apalagi sekarang kesempatan untuk mengembangkan bakat anak semakin luas, sering ada lomba yang dishare di media social agar memacu anak lebih giat berlatih. Beberapa kali saya baca tips yang saya peroleh dari Pinterest mengatakan salah satu cara anak-anak agar tertarik menulis adalah mengirimkan tulisan-tulisan mereka ke majalah anak, walau tanpa honor sekalipun akan membuat mereka bangga. Dengan memiliki Blog tentu akan lebih memudahkan dalam menyimpan dan mengikutsertakan jika suatu saat ada lomba. Baru saja saya baca akun KKPK di twitter sedang mengadakan lomba dengan tema “Aku dan Binatang Peliharaanku”, tapi sepertinya Reva kurang tertarik karena memang kami tidak memiliki hewan peliharaan, ada juga Ikan dan Reva tidak ikut memeliharanya, tapi si Papa..hahaha

image

  Pemilihan nama Blog DanicaSupernova, selain nama depan Reva yang Danica itu Supernova adalah nama favorite saya sejak kuliah yang berarti Bintang yang bersinar paling Terang, padahal Danica sendiri memiliki arti Bintang juga, jadi Bintang-Bintang yang bersinar Terang..hehehe. Setelah Blog Reva selesai dibuat, saya lanjutkan browsing tentang Danica Supernova, Ya Allah ternyata Danica adalah nama artis pemeran utama seorang gadis Super di serial Supernova yang dibuat di tahun 2000. Kisah yang sama terjadi dengan nama Blog saya ini DeaSupernova yang merupakan gabungan dua nama usaha saya, Dea toserba dan warnet Supernova yang ternyata juga dimiliki oleh seorang entrepreur Bandung bernama Dea dengan merk usaha Clothingnya Supernova, yach sudahlah, yang penting bukan nama Blog WordPressnya. Dibalik semua cerita tentang Supernova itu, teringat kembali saat kuliah di semester 7 tahun 1998 saat ada tugas Mata Kuliah Study Kelayakan Bisnis, Supernova adalah nama warnet Virtual yang saya dirikan dan lebih dari 10 tahun kemudian terwujud nyata. Supernova itu sendiri terinspirasi dari lagu grup band rock favorit saya OASIS, yaitu Champaign Supernova, ahh..masa-masa kuliah yang terlalu indah untuk dilupakan, apalagi usaha virtual warnet Supernova dapat nilai AB untuk tugas Mata Kuliah SKB tersebut..heuheu.

image

  Terakhir, harapan mama buat kak Reva dengan Blog baru nya ini membuat kak Reva semakin bersemangat untuk menulis dan jangan lupa untuk membaca agar semakin bertambah ilmu pengetahuanmu, kemampuan menulis dan kosakata mu juga, kelak semoga tulisan-tulisanmu akan menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi sesama..aamiin

6 thoughts on ““DanicaSupernova” blog baru buat Reva

Leave a Reply

