Tagihan yang menyebalkan

  Siang yang panas dan berat. Mupeng uring-uringan mana lagi PMS pisan. Mencoba mengejar-ngejar pihak Bank B*A untuk segera mengucurkan dana tambahan untuk modal usaha. Angga si AO yang sedang mengerjakan dengan segala daya upaya mengebut menyelesaikan dengan cepat. Angga bbming,” bu, ada tagihan B*I sudah masuk collect ke 2, sebesar 100ribu, tolong dibereskan ya, segera kirimkan surat keterangan pelunasannya,”. Thoeeng!.. Bukannya B*I sudah lebih dari setahun aku tutup?, semenjak pindah kontrakan dan balik rumah lama lagi sudah tidak ada aktivitas pemakaian CC B*I. Hmm..muncul tagihan keterlambatan pembayaran atas dana yang tidak aku pakai. Segera aku selesaikan 100ribu itu. Dan seketika itu aku telpon CS B*I untuk segera membuatkan keterangan lunas. CS diseberang telpon,”surat keterangan lunas akan kami kirimkan ke email ibu dalam 20hari ya bu,”.. Jhederrr!!, pengen pingsan rasanya,”hah! Gak kurang lama tah mas??, coba buatkan surat sementara saja, bilang kalau sudah dibayar lunas dan sedang dalam proses pelaporan,”balasku. “Maaf bu, kami tidak bisa, pihak yang berwenang yang akan membuat dan mengirimkannya,”jawab CS.
  Huhuhu..hanya karena uang 100ribu yang aku tidak pernah menggunakannya harus menanggung akibat sefatal ini. Track record di BI akan cacat jika ada hutang walau sekecil apapun yang nyantol, ini sangat mempengaruhi pinjaman. Ya Allah, kebiasaan ku menyepelekan CC merugikan aku sendiri. Padahal saat ini usaha teramat sangat butuh dana usaha itu secepatnya, kenapa harus ada halangan suatu masalah yang aku anggap hanya seujung kuku itu.

 Credit Card oh Credit Card, kau membuatku pusing bukan kepalang..

Advertisements

2 thoughts on “Tagihan yang menyebalkan

  1. credit card ini emang kadang nyakitin hati Bu. makanya kalo mau nutup kartu saya biasanya pastikan masih ada tagihan atau tidak karena issuer kartu suka tega. semoga cepet clear ya Bu

    • Dua kali mengalami kasus yang sama. Tapi bank A*Z tidak sampai seminggu langsung kirim fax surat keterangan lancar dan sudah tidak ada tagihan, lha ini kok 20hari, perasaan kalau aku ke kantor bank B*I pegawainya seperti pengangguran semua, seperti tidak ada kerjaan. Emang beda mental ya antara swasta dan negeri/bumn -___-“

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s