Alhamdulillah, Selamat ya Kak

image

   Sabtu, 11 Januari 2014, adalah acara pembagian raport kak Belva di Smp Raudlatul Jannah, didahului performance yang termasuk didalamnya drama oleh English Club dimana bagian naratornya adalah kak Belva. Alhamdulillah acara berlangsung sukses, kakak tidak terlihat demam panggung walau audience cukup banyak, kakak mulai percaya diri, inilah yang saya harapkan. Dilanjutkan acara parenting dengan pembicara konsultan sekolah yaitu bapak Suhadi Fadjaray, seperti biasa acara berlangsung sangat atraktif karena materi yang diangkat sangat menarik, sama sekali tak terasa membosankan (materi nya akan saya tulis setelah ini).

image

   Setelah acara performance dan parenting selesai, para orang tua menuju ke kelas anak masing-masing. Tiba saatnya kak Belva dipanggil wali kelas Ust.Fidya untuk menerima raport, sekali lagi alhamdulillah masih bertahan sebagai yang terbaik, dengan tampilan raport kurikulum terbaru 2013, didominasi huruf A, kalo misalkan kuliah dapat disetarakan IPk 4, tentu bangga dan bahagia rasanya, ustadzah juga memberitahukan bahwa kak Belva sudah mulai percaya diri, tidak terlalu pendiam dan pemalu. Ustadzah juga mengabarkan akan ada lomba pidato dalam bahasa inggris, kak Belva ditunjuk sebagai wakil dari SMP RadJa, dalam acara Islamic Student Festival yang diselenggarakan di Cito, salah satu Mall kawasan surabaya selatan.

“Subhanallah, prestasi ananda sangat luar biasa. Ananda sudah berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Dalam kegiatan pembelajaran spiritual dan emosional di kelas, ananda mampu menjadi contoh bagi teman-temannya” (komentar walikelas di raport)

   Rabu, 15 januari 2014, tepat pukul 13.00 acara lomba pidato dimulai, kak Belva mendapat urutan nomer 10 untuk tampil, peserta sekitar 30an dari berbagai sekolah SMP surabaya dan sidoarjo. Sebagai mama yang selalu support anak-anak, saya pun hadir memberi suntikan semangat. Sambil terus berdoa dan berdzikir agar kak Belva dapat melaksanakan tugasnya sebagai duta sekolah dengan baik. Kembali lagi hanya dapat berucap AllahuAkbar!!! dan Alhamdulillah, kak Belva meraih juara 3 dalam lomba pidato yang baru pertama kali dia ikuti, Subhanallah rasanya tidak percaya melihat anak mama yang pemalu ini mendapatkan salah satu juaranya. Dari awal saya tidak berharap berlebihan apalagi juara, hanya ingin mengasah keberanian kak Belva semata. Potensi nya terlalu besar untuk terbungkus rasa malu dan ketidakPDan, itulah kenapa saya ngoyo meminta bantuan, bekerjasama dengan pihak sekolah agar dibantu memotivasi sekaligus memoles mutiara yang masih tersembunyi. Dan mutiara itu mulai bersinar sedikit demi sedikit. Pihak sekolah pun merasa sangat berterimakasih atas support yang saya lakukan untuk sekolah, karena sebagai sekolah yang masih baru, saya mempercayakan kak Belva kepada mereka. Kerjasama kami dapat diibaratkan Simbiosis Mutualisme yaitu kerjasama yang saling menguntungkan.

image

   Satu per satu mimpi mulai terwujud, tidak sia-sia istikharah memohon kemantapan atas pilihan sekolah terbaik untuk kak Belva kepada ALLAH SWT. ALLAH telah menunjukkan kekuasaanNya atas hambaNya yang mau berusaha dan berdoa. Harapan kedepan kak Belva dapat terus meningkatkan jam terbangnya dari panggung ke panggung, dari lomba yang satu ke lomba yang lain meraih prestasi di bidang bahasa Inggris, dalam jangka panjang semoga mendapatkan beasiswa keluar negeri dan memperoleh kesempatan berperan sebagai Agen Muslimah..aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s