CLARINTA BELVA SABINA (The WIZZ Kid)

(Majalah Keluarga AlJannah, edisi 10/desember 2013)

image

   Alhamdulillah wa syukurillah, setiap hari kami para guru di SMP Raudlatul Jannah tak henti-hentinya bersyukur karena kami dianugerahi titipan siswa-siswi yang luar biasa. Begitu banyak potensi yang dimiliki siswa-siswi kami baik dibidang akademik maupun non akademik. Diantaranya adalah siswa yang dibahas pada tulisan berikut ini.
   Clarinta BELVA Sabina adalah siswi kelas 7, angkatan keempat dari SMP Raudlatul Jannah. Dari semua bakat yang dimiliki, nampaknya Belva memiliki bakat yang cukup menonjol dibidang bahasa Inggris. Terbukti dari kemampuannya berbicara dengan pemilihan kosakata dan pelafalan yang sudah native-like (menyerupai penutur asli). Belva selalu meraih nilai sempurna pada pelajaran bahasa Inggris. Gadis pemalu yang suka membaca dan mendengar lagu berbahasa Inggris ini membuktikan potensinya di tingkat regional baru-baru ini.
   Salah satu puncak pencapaian Belva adalah keikutsertaannya dalam English Olympiad 2013 yang diaelenggarakan oleh IAIN Sunan Ampel Surabaya beberapa waktu lalu. Bersama M.Reza Fadholi dan Dinda Pratiwi, kedua rekannya dari SMP Raudlatul Jannah, Belva mengikuti kompetisi bahasa Inggris tingkat Jawa Timur. Pada babak penyisihan ini para peserta diuji pada kekayaan kosakata, kemampuan membaca dan pengetahuan pada tatabahasa.
   Meski tidak lolos ke babak final, Belva meraih peringkat 7 dari 187 siswa yang bertanding di Rayon Surabaya yang meliputi kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Prestasi ini sangat membanggakan meakioun sedikit mengecewakan mengingat panitia menetapkan bahwa hanya peserta peringkat 1 hingga 5 yang dapat melanjutkan ke babak final. Pun demikian, hal ini tentu merupakan prestasi yang luar biasa baik bagi Belva maupun bagi SMP Raudlatul Jannah.
   Semoga bakat dan pencapaian Belva dapat menginspirasi baik bagi siswa, guru maupun orangtua untuk terus mengemban amanah anak-anak yang luar biasa seperti ini dan dapat memaksimalkan potensi mereka sebagai bekal berjihad di masa mendatang..Aamiin

   “Subhanallah, rasa syukur dan doa tidak akan pernah terputus untuk anak-anak mama yang hebat nan membanggakan. Semoga kedepan prestasi kalian makin bersinar. Dan kelak kalian-kalianlah yang akan menjadi Khalifah pengemban amanat Allah untuk memimpin umat..Aamiin
  

  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s