Raport Mid Semester adek Mika

 

image

  Hari ini adek Mika menerima Raport Mid Semester di jenjang TK A, Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Nilai raport dihiasi mayoritas huruf VG, sedikit G dan 2biji S. VG adalah sangat baik, G adalah baik dan S adalah cukup.
  Pagi ini kami, saya, adek Mika dan kak Reva sebagai pengganti kehadiran Papa yang sangat diharapkan dapat menemani Mika, karena sehari sebelumnya Mika sudah bilang,”Besok aku raportan ma, papa dan mama harus ikut”. Saya jawab,”tapi papa keluar kota sayang, mama saja tidak mengapa kan?..Raut muka kekecewaan itu terlihat melalui sorot mata yang berkaca-kaca, “papa suruh pulang ma, papa harus ikut”. Kak reva menimpali,”aku gantiin papa ya mik, besok aku ikut liat kamu SLC”. SLC adalah Student Lead Conference, dimana anak didik unjuk gigi ke hadapan orang tua tentang apa saja yang telah diajarkan oleh ustadz/dzah.
  Setelah tiba giliran Mika yang maju untuk di test dihadapan saya selaku orang tua nya. Subhanallah Mika dapat menjawab semua pertanyaan dengan baik, baik tentang membaca, kosakata bahasa arab, kosakata bahasa inggris maupun surat pendek yang kebetulan tadi membaca QS-An Naas. Setelah itu raport ditunjukkan, bukan nilai VG yang menyilaukan bagi saya tapi nilai S, oh..tidaakkk!, ada nilai S 2buah, yaitu di indikator menjiplak huruf dan membuat berbagai coretan. Saya bertanya,”ust, Mika males nulis ya?”. Ustadzah Icha menjawab,”iya bu, Mika sebenarnya bisa tapi ragu-ragu takut salah, mungkin motorik halusnya perlu terus dilatih bu, bisa melalui media tepung kanji yang dicampur air untuk diremet-remet guna menguatkan jari-jarinya”.
  Sebenarnya bukan hanya Mika tapi kakak-kakaknya juga lambat dalam perkembangan motorik kasar dan halus, mungkin hasil kontribusi didikan overprotektif kami. Tapi separah-parahnya kakak lambat dalam perkembangan motorik tapi tidak sampai mendapatkan nilai “S”. Upss..Astaghfirullah, tidak seharusnya saya mengkomparasikan mereka bertiga, bukankan anak memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak adil kalau mereka dibandingkan. Cara yang paling tepat dan bijaksana dalam menilai prestasi kita adalah membandingkan diri sendiri sekarang dengan yang dulu, apa lebih baik atau lebih buruk. Mika pun demikian, Mika jauh lebih berprestasi sekarang di banding saat PlayGroup dulu, saat PG sekolah masih ditunggu, masih sering rewel, tidak mau menulis dan kurang bergaul dengan teman-temannya. Tapi Alhamdulillah, sekarang Mika sudah lebih mandiri, sekolah sudah dapat ditinggal, memiliki banyak teman, berani unjuk gigi, dari nilai-nilai yang ada di raport, sungguh semua hasil ini tak lepas dari karunia Allah Azza Wa Jalla, Mika begitu pesat kemajuannya, sedangkan kekurangan di motorik halusnya, saya harus lebih telaten lagi untuk melatih Mika.
   Mika Jagoan Mama, Mama sangat bangga padamu Nak, semoga prestasi mu kedepan semakin gemilang, kecerdasaan Iman dan Taqwa adalah yang paling utama. Terimakasih sudah memberikan nilai yang terbaik buat Mama..Love you full Mika ^__^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s