Twelve year Old..

Selasa, 18 September 2001, didahului pecah ketuban jam 6 pagi, lanjut jam 8 masuk RSIB AISYAH. Tapi karena begitu derasnya air ketuban, dan pembukaan masih satu, SpOG memutuskan untuk segera memberi rangsangan infus 500, dengan harapan segera ada pembukaan, tapi dosis ditambah hingga 1000, tetap tidak ada tambahan pembukaan, padahal Subhanallah, sakitnya luar biasa, tidak pernah seumur hidup saya merasakan sakit sesakit ini. Finally, sekitar jam 11 malam, SpOG memutuskan harus SECTIO karena my bebe mulai kehabisan cairan dan takut akan terjadi infeksi. Saat itu perasaan bercampur aduk tidak karuan, maklum anak pertama, dan pertama kali pula berada di meja operasi, dengan menahan rasa sakit luar biasa akibat rangsangan infus. Terlebih dulu memohon maap kepada kedua orang tua, mertua dan suami, bahkan saya berdoa dalam hati,”jika saya mati di meja operasi, saya ikhlas dan siap, tapi selamatkan anak saya ya Allah”. Jika keluarga suami lebih santai karena mama mertua juga pernah sectio saat anak pertama (kakak suami), sebaliknya ibu saya menangis sambil terus berdzikir dan berdoa. Tak berselang lama, kira-kira 15menit, Bebe pun lahir dengan sehat dan selamat.
   CLARINTA BELVA SABINA, lahir hari Sabtu, 18 September 2001, pukul 23.00 dengan berat 3.4kg – tinggi 50cm. Kulit putih, rambut hitam tebal, cantik seperti bule..hehehe *anak sendiri, wajib dipuji*..Alhamdulillah, AllahuAkbar!!, tak terkira kebahagiaan itu saya rasakan. Ya Allah, makhluk mungil yang ada di dalam perut selama sembilan bulan persis itu ada dihadapan saya sekarang, setelah semalaman tertidur pulas karena kecapekan yang luar biasa, seharian berjuang antara hidup dan mati..Dia Cantik sekali ya Allah, karuniaMu sungguh tak ternilai..Arti dari Nama yang berasal dari bahasa latin tersebut adalah si kecil yang termasyur dan jujur berasal dari kalangan terhormat, kebetulan keluarga suami mengandung darah biru kombinasi dari keraton majapahit dan jogja..hehe *sengaja pamer nih*. harapan dari nama tersebut tentu saja agar BEBE menjadi anak yang jujur seperti Nabi Besar Muhammad SAW yang bergelar Al-Amin, serta kelak akan mengikuti jejak beliau menjadi Khalifah yang termasyur..aamiin
   BEBE, my baby’s nickname, terpaksa harus menginap di RS selama seminggu akibat keracunan, leukosit naik karena kehabisan ketuban. Saya pun memutuskan untuk tetap tinggal di RSIB hingga BEBE diperbolehkan pulang. Rasa sakit setelah Sectio tertutup dengan rasa bahagia yang membuncah setiap kali melihat wajahnya yang imut dan cantik. Setelah satu minggu kami berdua diijinkan pulang.
   Kami, baik saya maupun suami kebetulan memiliki style pengasuhan yang hampir sama terhadap anak-anak yaitu Overprotective. Sejak BEBE lahir hingga berumur 1 tahun, saya asuh sendiri. Sepertinya tidak ada yang boleh menggantikan saya dalam merawat dan mengasuhnya, maklum mungkin karena anak pertama juga karena saya adalah wiraswasta yang mengelola bisnis sendiri bersama suami hingga bisa saling menggantikan, tidak terikat jam kerja, tidak harus bekerja full seperti pegawai kantoran, dan dapat mengendalikan perusahaan lewat rumah. Setelah merasa cukup menghabiskan waktu bersama-sama BEBE, mulai lah kami mencari asisten, tapi semua urusan pengasuhan dan pendidikan tetap dibawah aturan yang telah saya tetapkan, asisten hanya membantu saja.
   Sejak kecil BEBE telah memperlihatkan kecerdasannya. Umur 2th dia telah hafal alfabet dan nama-nama presiden berbagai negara. Sekolah mulai PlayGroup hingga SMP diperguruan yang sama yaitu PI. Raudlatul Jannah. Saat klas 1 dan 2, rangking di 3besar, setelah klas 3 SD, peringkat tidak lepas dari rangking 1, hingga BEBE mendapatkan penghargaan Beasiswa untuk jenjang SMP, sekolah tanpa uang pangkal, biaya SPP yang hanya separuh dan in sha Allah  jika BEBE masih bisa mempertahankan prestasinya akan mendapatkan free SPP selanjutnya.., AllahuAkbar..Alhamdulillah..
   Bukan itu saja, yang membuat kami bangga adalah BEBE selain berprestasi disekolah, dia juga taat dalam menjalankan syariat agama, sejak klas 3 SD dia sudah memutuskan berhijab tanpa diperintah. Taat dan patuh kepada aturan agama, orang tua, jujur, disiplin dan selalu memberikan tauladan yang baik bagi adek-adeknya. Mulai awal klas 6 pun tak lupa puasa Senin-Kamis, serta tahajud pun dilaksanakannya, walupun belum setiap hari.
   Ya Allah terimakasih atas anugerah terindah buat kami. Engkau beri kesempatan bagi kami sebagai orang tua untuk memiliki BELVA yang begitu mudah dididik dan diarahkan, semoga akan selalu menjadi anak yang Qurrota Ayun, Shalihah dan Membanggakan orang tua. Hamba tidak akan pernah berputus untuk selalu berdoa kepadaMu, Berilah perlindungan selalu bagi BELVA, berilah dia petunjuk disaat dalam kegalauan, berilah dia pertolongan saat sedang kesulitan, berikanlah kesehatan dan keselamatan, berikanlah kemudahan dan Ridho Mu ya Allah. Jadikanlah dia wanita muslimah yang cerdas dan berbudi, dapat menjaga diri sendiri dan jadikanlah dia salah satu Khalifah di Bumi ini sehingga dapat selalu menebar manfaat bagi sesama..aamiin ya Rabbal alamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s