Beratnya menjalankan Syariat

image

Muslim yang baik adalah orang yang memiliki aqidah yang lurus dan kuat yang mendorongnya untuk melaksanakan syariah yang hanya ditujukan pada Allah sehingga tergambar akhlak yg terpuji pada dirinya. Atas dasar hubungan itu, maka seseorang yg melakukan suatu perbuatan baik,tetapi tidak dilandasi oleh aqidah atau keimanan, maka orang itu termasuk kedalam kategori kafir. Seseorang yang mengaku beraqidah atau beriman, tetapi tidak mau melaksanakan syariah, maka orang itu disebut fasik. Sedangkan orang yang mengaku beriman dan melaksanakan syariah tetapi dengan landasan aqidah yang tidak lurus disebut munafik.

Tepat di hari Lebaran, disaat bersalam-salam bersama keluarga besar baik dari keluarga saya maupun suami, Belva bilag,”Ma, seharusnya aku tidak berjabat tangan dengan pakde atau om meskipun itu saudara mama atau papa karena bukan Mahram”. Saya jawab,”iya Nak, mama juga paham, kalo mama dengan kakak dan adek mama sendiri mahram tapi dengan ipar bukan. Tapi gimana ya Nak? Mama juga bingung menolaknya..hiks”.. Belva menjawab lagi,”Istighfar terus ajah ya Ma, itu juga kata ustadzah kalo belum bisa melaksanakan Syariat dengan benar”
  Ya Allah ampuni kami jika kami belum mampu melaksanakan Syariat Mu dengan sepenuhnya, bukan hanya tentang Mahram dan bukan Mahram tetapi juga Syariat-syariat yang lain di berbagai aspek kehidupan, ya Allah..ya Ghoffar”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s