STOP ROKOK demi Kesehatan

Belakangan hubby mengeluh nyeri di beberapa wilayah kaki, sedikit memerah dan bengkak. Setelah saya paksa periksa ke dokter, sementara terdekat ke dokter umum, dan hasil diagnosa awal adalah infeksi radang otot dan dalam bahasa kedokterannya dikenal dengan SELULITIS..
Mulai lah hubby panik, berasa awam dengan penyakit tersebut tapi cuman diberikan obat antibiotik, analgesik untuk nyeri dan salep jika gatal. Selesai minum 1 pc obat antibiotik dan masih belum berkurang hubby ribut lagi, minta ke dokter spesialis. Baiklah, malam harinya kami berdua priksa ke Internist, dan seperti biasa musti cek darah sebagai diagnosa lanjutan..
Hasil dari periksa darah adalah ditemukan nya Asam Urat yang cukup tinggi, tentu saja bisa sebagai pencetus rasa nyeri, Internist said,”memang ada sedikit asam uratnya pak, tapi bengkak dan kemerahan ini lebih banyak diakibatkan oleh infeksi radang otot, lebih kepada bakteri sebagai pencetusnya. Hal ini juga disebabkan karena sistem pembuluh darah bapak yang kurang bagus, dan rokok adalah salah satu yang penyebab terjadinya kerusakan tersebut. Bicara tentang Rokok bukan hanya tentang rusaknya paru-paru, tapi banyak sekali penyakit yang timbul akibat pemakaian rokok dalam jangka pendek maupun panjang. Jadi alangkah bijaknya kalo bapak berhenti merokok demi kesehatan bapak sendiri maupun keluarga”.
Setelah diberikan resep oleh Internist berikut tambahan ceramah saya dan anak-anak untuk berhenti merokok *sebelum-sebelumnya juga sering diingatkan, tapi hubby bandel sekali*, finally hubby pun berhenti merokok seketika itu juga..Alhamdulillah, semua kejadian selalu terdapat hikmah dan hingga saya membuat tulisan ini hubby istiqomah berhenti merokok hampir 2 bulan ini..
Dan sebagai bentuk apresiasi dan rasa cinta yang besar, saya membuat keputusan toko untuk tidak berjualan rokok lagi dan tentu saja atas persetujuan hubby.. Ya ya, finally Toserba kami berubah makin Anti Mainstream, dari awal toko kami tidak menjual minuman alkohol alangkah kerennya kalo ditambah tidak berjualan rokok, memang belum ada dalil kuat tentang haramnya Rokok tapi dari segi ke mudharatnya, MUI menetapkan bahwa rokok adalah Haram, salah satu alasan kuat kemantapan kami Stop berjualan Rokok..Alhamdulillah!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s