Pengalaman SPIRITUAL ku

Sebagai kewajiban seorang muslim adalah belajar dan mengamalkan ilmu juga berdakwah. Dan kewajiban seorang muslim pula adalah membuat setiap harinya lebih baik daripada hari kemarin, itulah yang disebut mukmin yang beruntung, jika sama dengan hari kemarin, disebut orang yang merugi, dan jika lebih buruk disebut dengan Dzalim. Telah lama rasanya diri ini kering ilmu agama, jarang ikut tausiah, waktu sepertinya hanya milik anak2 dan pekerjaan. Setelah ujian badai itu datang, barulah tersadar diri ini butuh petunjuk untuk menyelesaikan setiap permasalahan hidup. Yach, sedikit terlambat tapi lebih baik daripada tidak belajar sama sekali.
Adalah anak2 q yang kebetulan bersekolah di Sekolah Islam, berperspektif Internasional, mereka begitu membanggakan, ilmu2 tentang agama, justru jauh diatas Mama nya *malu banged*, Kak Belva terutama, dia sudah klas 6 saat ini, banyak menuntun mama nya untuk lebih mendalami AlQur’an dan Hadist, Subhanallah. Terimakasih Nak, Mama tersadar betapa sangat pentingnya seorang muslimah belajar tentang agamanya agar selalu mendapat petunjuk tentang segala aspek kehidupan. Belva banyak membantu q untuk lebih dan lebih dalam menggali keilmuan tentang fiqh terutama. Setiap hari kami berusaha untuk selalu berkomunikasi, tentang apa saja yang mereka lakukan disekolah, dan pelajaran apa yang mereka dapatkan hari itu, termasuk ilmu Agama. Semakin tahu bahwa diri ini sama sekali tidak tahu, bahkan jauh dari sekedar mendengar istilah, doa, ayat ataupun Surat.
Sejak saat itu, dan setelah Badai datang, diri q pun lebih rajin ibadah, banyak2 bertanya, terutama dari twitter, gugling, ternyata begitu banyak ilmu gratisan yang berpahala sangat besar, tapi tetap kembali hanya Ridho Allah SWT yang q cari. Semenjak mulai dekat kembali dengan Allah, hidup mulai tenang, tidak meledak2 lagi kemarahan itu, lebih santai menghadapi masalah, dan tertuntun secara Ghaib, menemukan 1 per 1 pemecahannya SUBHANALLAH!!
Badai itu telah berlalu diri q pun sekarang terbiasa dekat dengan Allah, setiap hari q usahakan ada ilmu baru yang q dapatkan, agar kehidupan Spiritual q makin bersinar.. Alhamdulillah, Terimakasih ya Allah, setiap Ujian yang KAU berikan selalu ada hikmah yang wajib kami Syukuri, dan itu sangat Nyata. Hamba berjanji Ya ALLAH, hamba akan berikan yang terbaik untuk agama hamba, sebagai wujud kecintaan dan ketaatan hamba kepadaMu, dan terimakasih atas anak2 Qurrota A’yun yang Kau amanahkan kepada hamba sebagai pengingat akan Kehadiran dan Kebaikan serta KebesaranMu dan semoga hamba termasuk orang2 SHALIH..aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s